Makanan Khas Fukuoka



Hello, Food Mania! Setelah sekian lama admin ga post tulisan lagi, hari ini admin bakal ngepost tulisan lagi.. Tulisan ini admin buat atas request dari salah satu teman yang penasaran dengan makanan khas dari Fukuoka! Buat kalian yang belum tau Fukuoka, admin jelasin sedikit tentang Fukuoka, ya.. Fukuoka itu ibu kotanya Prefektur Fukuoka, letaknya di pesisir utara pulau Kyuushuu di Jepang, seberangan sama selat Korea dari kota Busan, di Korea Selatan. Fukuoka ini merupakan kota terpadat di Kyuushuu, lho.. Memiliki bandara internasional yaitu bandara Fukuoka yang terletak di distrik Hakata.. Mungkin itu sedikit dari Fukuoka, langsung aja kita masuk ke makanan makanan khas daerah sana, ya. Udah keburu laper, kan ya? hehe

1. Yakitori

Pecinta Jepang sudah seharusnya tau Yakitori, iya itu yang sticky.. Kalo di Indonesia kita nyebutnya sate Food Mania.. Di Jepang Yakitori ini makanan umum, lho.. Terus bedanya sama yang di Fukuoka apa, min? Bedanya Yakitori dari Fukuoka dengan Yakitori pada umumnya di Jepang itu adalah lebih empuk dan lebih besar besar dagingnya.. Buat Food Mania yang sering merasa lapar, ini cocok banget dicobain.. Mulai lapar?
Yakitori
2. Hakata Udon

Hakata Udon, salah satu kuliner yang wajib dicicip kalau berkunjung ke Fukuoka.. Berbeda dengan udon udon yang biasanya kita makan, Hakata Udon memiliki tekstur lebih lunak sehingga lebih mudah untuk dikunyah.. Pecinta udon silahkan dicicipi udon yang satu ini, aduh saya sendiri jadi laper..

Hakata Udon
3. Mizutaki

Admin sendiri belum pernah mendengar makanan ini di Indonesia, mungkin ada tapi admin ga sadar.. Ini makanan khas dari Fukuoka yaitu ayam rebus yang dihidangkan di dalam kuah. Dimasak dengan jamur, dan sayuran. Untuk menambah cita rasa biasa disediakan saus cuka dan jeruk. Wah, gimana tuh rasanya? Penasaran? Kalo ke Fukuoka mampir ke resto yang nyediain Mizutaki, ya Food Mania!

Mizutaki

Mizutaki
4. Mentaiko

Apa sih Mentaiko? Mentaiko adalah telur ikan yang diolah sedemikian rupa. Biasa dimakannya dengan menggunakan nasi atau mau di makan begitu saja juga bisa... Makanan ini cukup mahal, dan gampang untuk ditemui di Fukuoka.. Ga apa apa makan mahal sesekali, Food Mania daripada mati penasaran sama rasanya, kan? hehehe XD Penasaran kan, bentuknya gimana? Ini nih yang namanya Mentaiko..

Mentaiko

Mentaiko
5. Hakata Ramen

Kalo berkunjung ke Jepang, bisa gila kalo ga nyicipin ramen.. Nah, sekarang nih.. Hakata Ramen itu bedanya dari ramen yang lain apa sih? Bedanya ada di kuah, Food Mania.. Kuah Hakata Ramen lebih kental dari ramen pada umumnya.. Disajikan dengan naruto*, daging, dan sup tonkatsu. Kalo dibayangin jadi pengen, jadi laper, ya :" Buat kalian yang sudah penasaran, bisa mencicipi makanan ini di salah 1 mall di area Tangerang.
*bukan Naruto yang di anime ataupun manga, ya


Hakata Ramen
6. Hakata Toorimon

Daritadi kita makan makanan berat terus, ya Food Mania.. Sekarang kita liat makanan ringan dari Fukuoka, ya.. Hakata Toorimon ini kue bentuknya kaya bapao, dan rasanya manis banget karena diisi krim susu yang tebal.. Gimana ga manis, ya.. Apalagi kalo makannya ngeliat muka admin.. Hahahaha XD
Jadi, kalo berkunjung ke Fukuoka, cariin yaah ini kue... hehehe

Hakata Toorimon
Nah, itu dia Food Mania makanan makanan khas Fukuoka.. Kalo berkunjung ke Fukuoka dicari, ya makanan makanan diatas.. Tapi inget, ya tetap hati hati dan selektif dalam mencari makannya. Kalo ada yang udah pernah nyobain makanan di atas, boleh dong berbagi reviewnya di komen bawah... Makasih, ya semua.. Ditunggu postingan berikutnya.. Salam lapar! Hehehe

Source: https://www.gwigwi.com

Comments

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete
  2. wow artikel anda sangat meanrik, jangan lupa kunjungi juga https://makanyok.com/2019/11/21/kopi-arabika-toraja/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Makanan Khas Kyoto

Makanan Khas Osaka Part 2